DESKRIPSI UMUM TENTANG APA ITU POMPA RO?

Posted by Admin 06/09/2016 0 Comment(s) blog,

Sebelum membahas lebih jauh tentang Pompa RO, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang konsep osmosis. Pada dasarnya, osmosis merupakan sebuah proses alami dimana terdapat dua jenis larutan yang mempunyai konsentrasi atau kepekatan yang berbeda. Kedua larutan tersebut dipisahkan oleh sebuah membrane yang semipermeabel. Sehingga, larutan yang mempunyai tingkat kepekatan lebih rendah akan bergerak menuju atau bahkan menembus membrane yang semipermeabel menuju ke cairan yang mempunyai kepekatan lebih hingga. Proses ini berlangsung hingga terjadi keseimbangan konsentrasi atau kepekatan diantara kedua cairan tersebut.

 

Dari pengertian osmosis seperti yang sudah dijelaskan diatas, kita bisa memahami bahwa reverse osmosis merupakan suatu kebalikan dari proses osmosis yaitu penerapan tekanan terhadap sisi larutan yang berkonsentrasi tinggi. Sehingga, larutan dengan kepekatan yang lebih tinggi akan mengalir menuju ke larutan dengan tingkat kepekatan yang lebih rendah hingga terjadi keseimbangan. Oleh karena itu, Pompa RO merupakan salah satu alat yang biasanya digunakan untuk menghasilkan air minum yang sehat dan aman untuk dikonsumsi.

 

 

Bagaimanakah cara kerja Pompa RO?

 

pompa ro
Berkaitan dengan cara kerja dari Pompa Reverse Osmosis, air baku akan dialirkan menuju membran atau saringan dengan diameter kurang lebih 0.0001 mikron. Ukuran ini satu juta kali lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran sehelai rambut. Dalam konsep dari Pompa RO, membran tersebut merupakan jantung yang bertugas menyaring air hingga 99% murni. Agar air baku bisa melewati membran atau saringan dengan lancar, maka pompa yang mempunyai tekanan besar atau booster pump sangat diperlukan dimana pompa tersebut bisa menghasilkan tekanan yang sangat tinggi yang rata-rata mencapai tekanan sekitar 60 psi sampai 250 psi.


Bagi anda yang pertama kali meminum air RO mungkin merasakan pahit atau sepat. Faktanya, pengalaman ini memang akan dialami bagi mereka yang pertama kali meminum air dari hasil penggunaan Pompa RO. Awalnya mungkin cenderung tidak nyaman di lidah anda namun sesudah beberapa hari rasa sepat tersebut tidak akan terasa lagi. Dengan kata lain, anda mungkin membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri terhadap produk air minum yang baru tersebut. Jika anda sudah terbiasa, anda mungkin akan merasakan bahwa air minum RO tersebut terasa manis. Pasalnya, air minum yang terasa pahit tersebut karena memang air RO hampir murni dan juga tidak mengandung zat-zat yang berbahaya serta bahan kimia anorganik nya adalah nol persen. Air tersebut juga tidak mengandung zat gula serta garam. Air yang terasa pahit tersebut juga dikarenakan adanya proses pelarutan racun atau toxic yang berupa endapan yang tidak berguna bagi sistem tubuh. Sehingga, pada saat proses pelarutan itulah kemudian timbul rasa air RO yang pahit.


Jika anda membeli produk air RO, anda harus berhati-hati karena saat ini sedang marak produk air RO yang palsu. Namun anda tidak usah khawatir karena ada treatment khusus yang bisa anda lakukan untuk membedakan mana air RO yang palsu dan yang asli. Tes yang bisa anda lakukan untuk mengetahui air yang diproduksi dengan Pompa RO adalah dengan melakukan tes penjemuran yang dilakukan dibawah sinar matahari langsung. Pada air RO palsu, akan tumbuh lumut beberapa hari setelah dijemur sedangkan untuk air RO yang asli akan tetang bersih dan bening apalagi jika produk air RO tersebut dikemas secara baik maka akan mampu bertahan hingga hitungan tahun. Untuk menguji kualitas dari air RO secara ilmiah, anda bisa menggunakan alat yang bernama TDS atau total dissolved solid dan alat elektrolisa air.

 

Harga untuk air yang diproduksi dengan Pompa RO


Menurut sebagian orang, produk air RO dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Namun sebenarnya, mahal atau tidaknya air RO relatif bagi setiap orang. Produk air RO dibanderol dengan harga yang relatif mahal karena memang Harga Pompa Ro sendiri yang juga lumayan tinggi. Namun harga yang tinggi tersebut dibarengi dengan manfaat yang akan anda dapatkan karena dengan mengkonsumsi air dari produksi Pompa RO sangat menyehatkan sistem tubuh terutama organ-organ yang terlibat dalam sistem ekskresi atau pengeluaran salah satunya ginjal. Dengan kata lain, dengan mengkonsumsi air RO bisa menghindarkan anda dari resiko gagal ginjal dimana biaya pengobatan dengan cangkok ginjal jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga air RO.


Disarankan agar anda mengkonsumsi air RO untuk menjaga kesehatan ginjal daripada melakukan cuci darah dengan tarif sekitar 400 hingga 500 ribu per minggunya yang diakibatkan mengkonsumsi air minum yang tidak sehat. Dalam proses produksi air RO dengan menggunakan Pompa RO, 10 liter air baku hanya akan menghasilkan sekitar 3 liter air RO dimana tujuh liter yang lain merupakan residu atau sampah yang terkandung didalam air baku yang kemudian disaring dan dipisahkan dengan menggunakan berbagaijenis pompa RO. Hal ini pulalah kemungkinan yang menyebabkan air RO diklaim sebagai salah satu produk yang cukup mahal terutama bagi masyarakat awam yang tidak mengetahui manfaat dari air RO.

 

Fakta-fakta tentang air yang diproduksi dengan Pompa RO


Untuk memperkuat bukti bahwa air RO adalah air yang sangat bermanfaat untuk sistem tubuh dan pantas diklaim sebagai air mahal, terdapat beberapa penelitian yang dilakukan secara ilmiah. Pada dasarnya, manusia bisa bertahan hidup tanpa mengkonsumsi makanan hingga 17 hari namun hanya dapat bertahan hidup selama tiga hari tanpa air. 60 ribu urat arteri dan nadi yang ada didalam tubuh terisi oleh air. Selain itu, darah juga mengandung cairan hingga 85 % dimana sebagian besar dari cairan tersebut adalah air murni. Berdasarkan fakta inilah, sebaiknya anda membantu fungsi ginjal dengan cara selalu mengusahakan mengkonsumsi air minum yang diproduksi dengan Pompa RO yang sangat layak untuk kesehatan tubuh.


Air bahkan mampu menjadi salah satu penyebab turunnya sistem imun dalam tubuh serta meningkatkan beberapa penyakit seperti gagal ginjal, rambut rontok, penyakit kulit, hipertensi, serta gangguan pada kecerdasan anak. Karena krusialnya peran air didalam tubuh, sebagian negara melalui departemen lingkungan hidupnya mempunyai standard pengaturan air minum secara nasional yang berdasarkan pada beberapa penelitian klinis terhadap pengaruh setiap bahan pencemarnya pada kesehatan tubuh peminumnya yaitu manusia. Peraturan tersebut dijalankan secara ketat dalam hal memberikan toleransi tentang ambang batas tehadap zat pencemar atau kontaminan pada air minum. Toleransi untuk ambang batas tersebut adalah nol untuk logam berat timbal dari zat kimia anorganik. Hal ini berarti bahwa tidak diijinkannya keberadaan zat tersebut didalam air minum karena dapat menjadi penyebab lambatnya pertumbuhan fisik dan mental pada anak dan mengakibatkan beberapa kelainan seperti idiot, autism, dan beberapa gangguan fungsi pada otak. Sebagai alternatif agar mencegah dari hal-hal yang mengerikan tersebut, air yang diproduksi dengan Pompa RO harus menjadi air yang anda konsumsi setiap harinya.

 

Memilih Pompa RO yang tepat


Setelah mengetahui betapa besar manfaat dari mengkonsumsi air RO, anda mungkin tertark untuk mempunyai Pompa RO. Pompa ini biasa dikenal sebagai booster pump yang berfungsi untuk mendorong larutan atau air menuju membrane yang mempunyai kerapatan sangat kecil dan halus. Sehingga, pompa ini bisa menghasilkan air RO yang benar-benar murni.


Terdapat berbagai macam jenis pompa yang tersedia di pasaran salah satunya adalah Pompa RO Kemflo. Jika dibandingkan dengan tipe dari Pompa RO yang lain, pompa ini dapat menghemat penggunaan arus listrik, menggunakan sistem adaptor atau sistem DC, tahan panas meski digunakan dalam jangka waktu yang lama, serta memiliki suara yang halus dan tidak bising

Tags: pompa ro

Leave a Comment